MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Salah Satu Guru MIM Ungulan Kota Menjadi Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan

Selasa, 08 Februari 2022 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 367 Kali

 

Kota, (MIM) - Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatanm Kota Timur resmi digelar. Salah satu tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota menjadi Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil (MTQ) tersebut.

Musabaqah Tilawatil (MTQ) diselenggarakan kurang lebih sepekan ini bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kota Timur. Sabtu (05/02/2022) kemarin bertujuan sebagai sarana dalam menumbuhkan kecintaan umat Islam khususnya generasi muda serta dapat membumikan Al-Qur’an dengan membaca dan mengamalkan isinya.

Sumaryadi Tone selaku Plt. Camat Kota Timur menyampaikan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil (MTQ) tingkat Kecamatan Kota Timur ada tiga unsur utama yang mendukung suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil (MTQ) yaitu peserta, dewan hakim, dan panitia pelaksana.

“Semoga seluruh dewan hakim yang sudah di SK-kan bisa melaksanakan tugasnya secara amanah dan professional serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, agar Musabaqah Tilawatil (MTQ) ini benar-benar mampu menghasilkan para qori-qoriah yang terbaik dan akan menjadi utusan Musabaqah Tilawatil (MTQ) pada tingkat Kota nantinya,” tandas Sumaryadi.

Sementara Ani Thalib salah satu tenaga pendidik Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota sekaligus sebagai qoriah provinsi Gorontalo medapatkan Surat Keterangan menjadi Dewan Hakim dari Plt. Camat Kota Timur. Dirinya dipercayakan menjadi salah satu dawn hakim dalam pelaksanaan MTQ tersebut menilai cabang lomba tilawah golongan anak-anak sampai dewasa pada bidang suara dan lagu.

Pada bidang suara ada beberapa kategori yang dinilai, antaranya vocal dan keutuhan suara, kejernihan/kebeningan, kenyaringan serta pengaturan nafa. Sedangkan pada bidang lagu yang harus dinilai yaitu lagu pertama dan penutup, jumlah lagu, peralihan keutuhan dan tempo lagu, irama dan gaya serta variasi.

“Semoga amanah menjadi dewan hakim pada Musabaqah Tilawatil (MTQ), bisa saya pertanggung jawabkan dengan baik, menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas serta kejujuran pada penilaian cabang lomba tilawah golongan anak-anak sampai dewasa,” pungkasnya. (Iman/Erpan/Ayiz)

  1. TULISAN TERKAIT