MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

MIM Unggulan Terima TIM MONEV PTMT Tahap II Kemenag Kota Gorontalo

Rabu, 10 November 2021 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 434 Kali

...

 

Kota, (MIM– Sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) tahap II Kementerian Agama Kota Gorontalo bersama TIM Pengawas Binaan Madrasah mengadakan monev pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo.

Bertempat di ruang kerja, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan menerima kunjungan dari Kementerian Agama Kota bersama TIM Pengawas Binaan Madrasah bertujuan untuk Monitoring dan Evaluasi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Tahap II. Selain itu kunjungan ini dilakukannya dalam rangka melihat secara langsung kesiapan madrasah dalam melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Selasa (26/10/2021) pekan kemarin.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Kantor Kementerian Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna. Pada kesempatan tersebut, dirinya (Misnawaty red) menyampaikan kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tidak lupa mencuci tangan, cek suhu dan jaga jarak serta para siswa diwajibkan selalu memakai masker. Dan kepada para siswa dihimbau untuk langsung pulang ke rumah setelah mengikuti PTMT dan tidak mampir ataupun bermain selepas pulang sekolah nanti.

“Setelah diadakannya monev maka hasil dari pemantauan, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan  layak untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka terbatas dan  sesuai dengan protokol kesehatan degan menerapkan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi. Namun saya tekankan agar tetap disiplin dalam menjaga prokes,” tegas Misnawaty.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota, Yusnawati Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), dan juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kakaknkemenag Kota yang telah melakukan monitoring dan evaluasi (MONEV) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo.

“Dalam menyambut kedatangan tim dari Kemenag Kota, pihak Madrasah telah mempersiapkan secara maksimal terkait protokol Kesehatan Covid-19, seperti melakukan scan suhu tubuh, pemakaian masker,  menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer, menjaga jarak  serta menghindari kerumunan dalam rangka demi menghindari atau mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 serta demi kelancaran kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka,” tukasnya. (admin)

  1. TULISAN TERKAIT